Kamis, 02 Oktober 2025 Jayapura – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Papua menggelar kegiatan Sosialisasi Pelayanan Publik secara virtual. Kegiatan sosialisasi dilakukan di Aula utama Kantor Wilayah Kementerian Hukum Papua. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Papua, Anthonius M. Ayorbaba, Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum, Victor Lucky Maturbongs, serta para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Papua.
Dalam kegiatan ini, hadir sebagai narasumber Ibu Dewi Ambarwati, Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana dan Tata Usaha Biro Perencanaan dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum. Beliau menyampaikan materi mengenai penguatan standar pelayanan publik, strategi tata kelola layanan yang efektif, serta pentingnya konsistensi dalam penerapan prinsip transparansi dan akuntabilitas.
Kakanwil Kemenkum Papua dalam sambutannya menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dengan berpedoman pada tata nilai "PASTI" (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).
Beliau juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Biro Perencanaan dan Organisasi yang senantiasa memberikan arahan dan pendampingan dalam upaya memperkuat kualitas pelayanan publik di Papua.
Melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh jajaran Kanwil Kemenkum Papua semakin memahami kebijakan dan standar pelayanan publik, serta mampu mengimplementasikannya secara nyata dalam pelaksanaan tugas, sehingga memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.
#KementerianHukum
#KemenkumPapua
#LayananHukumMakinMudah
#SetahunBerdampak